Kisah Sedih Di Hari Sabtu


Kaget, takut,kesal, marah…
Itulah yang aku rasakan malam itu. Berbagai macam perasaan bercampur menjadi satu ketika ku tau bahwa dia ternyata masih berkomunikasi dengan mantannya dan yang paling mengagetkan lagi adalah isi smsnya, dimana mereka mengobrolkan sesuatu yang tak sewajarnya di obrolkan oleh seseorang tak punya hubungan apa-apa. Dan obrolan mereka cukup membuatku sakit hati. 😦
Malam minggu, ya malam minggu…
Seperti hari-hari biasanya hari sabtu tanggal 15 November 2014, kita pulang kerja bareng dan dia nganterin pulang sampai kerumah sekalian mau ngerjain revisi tessis miliknya. Karena dari sore hujan deras, kita berangkat dari sekolah ba’da Maghrib menjelang Isya dan nyampe rumah sekitar jam 8 malam. Nyampe dirumah kita istirahat dulu, ketawa ketiwi seperti biasa, ditambah kita lama ga ketemu juga karena berbagai kesibukkan antara dirinya dan tessisnya jadi ya rasa kangen, rindu tumpah saat itu juga.
Belum puas kita kangen kangenan, karena malam sudah cukup larut kita harus mengalah dan milih beresin tessisnya dulu, dia mulai mengedit revisiannya dan aku mulai dengan nyicil ngeprint bagian yang sudah beres di edit. Akhirnya kita sibuk dengan bagian masing-masing. Sesekali kita menonton film untuk mengisi kejenuhan, dan merehatkan pikiran setelah stress mikirin tessis. Dan sekitar pukul 2 dini hari mungkin dia sudah merasa ngantuk, dan akhirnya tertidur di kursi, sementara aku melanjutkan ngeprint dan ngedit beberapa halaman yangbelum beres.
Nah setelah ngedit beres, dan ngeprint juga beres tapi ngantuk juga tak kunjung datang, aku putuskan untuk nonton film lagi dan lama-lama jenuh juga, karena dia masih tertidur pulas dang a tega rasanya kalo harus dibangunkan melihat wajahnya yang kelelahan. Meskipun jenuh sendirian ya terpaksa lanjut nnton film lagi, dan akhirnya terbersit untuk iseng-iseng buka tabletnya, kemudan buka BB nya. Dan hal mengejutkan pun terjadi. Saat ku buka icon sms, dank u baca beberapa sms dan sms itu pun ku baca.
Hmmm….. perasaan yang bercampur aduk pun datang, bingung mau ngapain, bingung harus bagaimana, serbasalah. Mau ngomong mau marah tapi gimana, ya melihat kondisi nya lagi kaya gini dia lagi pusing dengan tessis nya, mana mau pergi ke Bandung, takutnya malah jadi beban pikirannya. Akhirnya aku hanya diam memendam semua perasaan yang ada.
Setelah subuh ku bangunkan dia, ku suruh shalat, dan mencoba ngorol senormal mungkin tanpa menunjukan kemarahan. Dan akhirnya diapun pulang, dan langsung berangkat ke Bandung.
Disini aku hanya terdiam, merenung, memikirkan apa yang sebenarnya telah terjadi, rasa penasaran semakin memuncak, rasa ngantuk yang menyerang pun kalah dengan rasa penasaran yang ada. Yang awalnya siang-siang mau tidur tapi nyatanya malah jadi ga bias tidur, pikirang semakin melayang-layang, semakin penasaran.
Sampai akhirnya ku memutuskan untuk bicara berdua saja di hari senin nanti, tapi rasanya sulit menunggu hari senin, rasa penasaran itu cukup mengganggu. Dan akhirnya setelah semuanya tenang, dia tidak terbebani tessis, dan pikirannya juga tenang, malam-malam sekitar jam 9 ku coba telfon dia, di mulai dari obrolan ringan, sampai akhirnya ku ungkapkan semua perasaan yang ku pendam sejak pagi tadi. Jawabannya cukup meyakinkan, cukup mengobati rasa penasaran yang ada.
Namun masih ada satu yang mengganjal di dalam hati, dan belum di ungkapkan pada obrolan malam tadi. Ya… tentang sms itu. Aku belum berani menanyakan nya, karena ku pikir saatnya belum tepat. Dan ku pikir lebih baik ku tanyakan langsung, mungkin hari Selasa nanti, ketika kita bertemu langsung.
Sakit hati, takut dan penasaran masih ada, tapi mungkin aku harus sabar menunggu hingga hari selasa nanti. Selain menunggu juga mungkin harus ku persiapkan hati untuk menerima kenyataan paling pahit.
Ya Allah tunjukanlah kebenarannya, dan semoga apapun yang terjadi nanti semoga itu yang terbaik untuk kita.

Advertisements
This entry was published on November 17, 2014 at 3:22 pm and is filed under Coretan Yunda. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: